Mengapa Anda Perlu Lebih Memperhatikan Pajak Tidak Langsung pada 2019

https://www.strategy-business.com/pictures/Why-You-Need-to-Pay-More-Attention-to-Indirect-Taxes-in-2019

Jum’at, 21 Desember 2018

Tiga tren utama yang membentuk pajak pertambahan nilai dan penjualan.

1. Semakin Pentingnya Pajak Tidak Langsung.

Meskipun dunia masih cenderung  terhadap Pajak Langsung semisal Pajak Penghasilan dari Badan Usaha. Pajak Tidak langsung semakin digunakan sebagai sarana untuk mencapai tujuan Penerimaan. Value added tax, GST , atau PPN, Bea dan Cukai dapat menghasilkan lebih dari setengah pendapatan pajak yang dikumpulkan banyak pemerintah.

Mengelola dampak pajak tidak langsung membutuhkan pemahaman tentang tren global yang muncul dan strategi yang jelas, meskipun kecepatan dan skala di mana negara-negara di seluruh dunia mengumumkan perubahan pada sistem pajak tidak langsung mereka, membuat perusahaan yang terbesar dan sumber daya terbaik pun menjadi sakit kepala serius.

2. Trend ke dua: perpajakan tambahan terhadap ekonomi digital.

Bagaimana memungut pajak VAT/GST secara benar atas transaksi dalam konteks rantai pasokan modern, transaksi antar negara dan internet, masih belum jelas. Marketplace dan perantara (_ retailer/dropshiper_ )  keduanya dipaksa untuk memahami kondisi terkait PPN pada platform mereka, perusahaan harus dapat melacak penjualan pelanggan mereka atau risiko tertangkap.

3. Meningkatkan kepatuhan pada pelaporan PPN.

Kecepatan dan besarnya pengembangan bisnis telah memunculkan lubang-lubang mencolok di beberapa sistem PPN yang dengan usaha keras ditutup oleh pemerintah. Selain itu, sistem ini rentan terhadap contoh penipuan, karena fakta bahwa pemasok berada dalam posisi untuk memungut pajak dari pelanggan dan kemudian menghilang tanpa mengirimkan pajak pelanggan ke otoritas terkait.

Akibatnya banyak pemerintah di seluruh dunia mengambil langkah administratif unilateral untuk menegaskan kontrol yang lebih besar atas sistem PPN nasional mereka, sambil bertukar lebih banyak data lebih sering antara pemerintah.

By |2019-01-04T09:27:50+00:004 Jan 2019|News|