Deadline Pelaporan Pajak di AS, Sistem Komputer IRS Down

Rabu, 18 April 2018 / 14.18 WIB

http://internasional.kontan.co.id/news/deadline-pelaporan-pajak-di-as-sistem-komputer-irs-down

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Tampaknya, bukan hanya di Indonesia para Wajib Pajak melaporkan Surat Pemberitahunan Tahunan (SPT) di detik-detik terakhir. Di Amerika Serikat (AS), sistem komputer Internal Revenue Service (IRS) sampaidown menerima laporan elektronik, di hari terakhir deadline pelaporan dan pembayaran pajak tahunan AS, Selasa (17/4).

Alhasil, IRS memberikan waktu tambahan sehari, yaitu sampai Rabu tengah malam (18/4) waktu setempat bagi Wajib Pajak AS untuk membayar dan melaporkan pajaknya.

Sistem komputer IRS offline menghadapi laporan pajak elektronik yang membludak sejak Selasa pagi. IRS baru bisa kembali melayani laporan pajak Selasa sore.

“Ini adalah hari tersibuk setiap tahun dan kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang diakibatkan masalah sistem ini pada semua Wajib Pajak,” kata Plt Komisioner IRS David Kautter dalam rilis resmi, kemarin (17/4).

Seorang senior di kantor IRS pada Washington Post memperkirakan, 5 juta warga Amerika mencoba mengunggah laporan pajak mereka sesaat sebelum tengah malam waktu setempat.

By | 2018-04-19T08:59:46+00:00 19 Apr 2018|News|